8 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami Dengan Cepat Dan Aman


Timbulnya jerawat pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. namun jenis dan lamanya dapat berbeda bagi setiap masing-masing individu. Salah satu jenis jerawat yang kerap menyerang kulit wajah adalah jerawat pasir. Jerawat ini berukuran kecil, namun kemunculannya selalu datang berbarengan dengan jumlah yang banyak (mirip seperti pasir). Nah, karena jenis jerawatnya saja sudah berbeda berarti cara menghilangkan jerawat pasir juga berbeda dengan jerawat lainnya.cara membuat masker komedo

Banyak orang yang mengira bahwa jerawat pasir sama seperti komedo. hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak juga salah. Jerawat pasir bisa berbentuk dari kumpulan komedo putih yang muncul di suatu spot wajah. Jerawat pasir yang terdiri dari komedo putih ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Selain itu, jerawat pasir juga sering kali berupa jerawat berbentuk bintik merah kecil (papula) dan juga jerawat merah kecil yang didalamnya terdapat nanah (postula). biasanya Jerawat pasir yang berbentuk papula dan postula ini bisa saja menimbulkan rasa sakit yang amat menyebalkan.

Bentuknya yang kecil dan muncul dalam jumlah yang banyak ini tentunya jadi membuat kamu merasa cemas dan tidak pede! Tapi jangan khawatir, karena ada cara mudah menghilangkan jerawat pasir secara alami dengan cepat dan yang pasti aman dilakukan.
1. Menggunakan teh hijau

Manfaat teh hijau sejak dulu memang telah di yakini bagus untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. kandungan anti-oksidan nya yang tinggi sangat diperlukan untuk merawat kesehatan kulit dan menghilangkan jerawat pasir.

Selain itu, teh hijau juga dapat menghambat yang namanya penyerapan androgen pada kulit serta mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. hal inilah yang membuat teh hijau dipercaya mampu mengatasi jerawat dan komedo yang dapat menyumbat pori-pori.
2. Menggunakan putih telur

Selain teh hijau, putih telur juga memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan kulit. Salah satunya yaitu dapat mengurangi jerawat pasir secara alami. kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat mensekresi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi dan mencegah kemunculan jerawat pasir pada wajah.

Caranya, aduk putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya hingga berbusa. Kemudian oleskan putih telur pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat. Diamkan hingga mengering, setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal anda dapat mengkombinasikan putih telur dengan jeruk nipis dan menjadikannya sebagai masker.
3. Menggunakan tomat

Bahan alami ini tentu sangat mudah ditemukan. Buah tomat kaya akan vitamin E dan kalium yang baik untuk merawat kulit kita. tak hanya mampu menghilangkan jerawat, tomat juga mampu mencerahkan kulit kusam lho.

4. Menggunakan Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan jerawat pasir dengan mudah dan ampuh. Caranya, sediakan 1 buah jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian. Oleskan jeruk nipis pada wajah terutama pada bagian yang berjerawat. Perlu diketahui! Cara menghilangkan jerawat yang satu ini sedikit meninggalkan rasa perih. Rasa perih timbul karena vitamin C yang bekerja pada kulitmu bekerja dengan baik.

5. Menggunakan lemon dan air mawar

Kombinasi lemon dan air mawar memang dipercaya mampu membantu mengatasi jerawat pada wajah . baik itu jerawat pasir maupun jerawat lainnya. Hal ini karena kandungan asam pada lemon mampu untuk mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. sedangkan air mawar, diduga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan dapat mengatasi jerawat.

6. Menggunakan timun
Selain dapat menghilangkan jerawat pasir, hal ini berkat kandungan zat aktif seperti vitamin C, mineral, anti-oksidan dan juga asam amino. timun juga berguna untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah lho. caranya mudah, iris timun tipis-tipis dan tempelkan timun pada area yang berjerawat pasir. Biarkan selama 30 menit, setekah itu bilas wajah menggunakan air hangat.

7. Menggunakan minyak pohon teh

Minyak pohon teh merupakan salah satu bahan alternative yang dapat membantu meredakan peradangan kulit dan membantu menghilangkan jerawat pasir. Minyak pohon teh mengandung yang namnya senyawa benzoil dan peroxide yang berguna untuk mengurangi produksi bakteri penyebab jerawat.

8. Menjaga kebersihan wajah

Melakukan usaha untuk menghilangkan jerawat tidak akan berhasil jika anda tidak rajin membersihkan wajah. agar cara menghilangkan jerawat pasir diatas berhasil dengan hasil yang maksimal, anda harus lebih memerhatikan dan menjaga kebersihan wajah terlebih dulu. jika jerawat sudah dalam keadaan yang cukup parah, khususnya pada wanita sebaiknya menghindari penggunaan make up dulu agar proses penyembuhan jearawat tidak terhambat.




About the Author
freemexy jack

You must logged in for view and post comments.

loading...